Proud of

Proud of

Selasa, 07 Oktober 2014

Diet Menghindari Jerawat

Siapa yang senang di wajahnya tumbuh jerawat? Seringkali malah membuat kita tidak percaya diri hanya gara-gara jerawat. Beberapa orang memang memiliki jerawat akut karena memang ada kelainan pada kulit wajahnya yang bersifat genetik (turunan, di mana hal ini memang harus dikonsultasikan dengan dokter spesialis kulit), tetapi beberapa memang karena faktor lingkungan termasuk asupan makanan. Walaupun umumnya jerawat akan hilang, setelah melewati masa pubertas, ternyata ada yang dapat memicunya terus nangkring di wajah kita lhoo... So kita harus mencegahnya bukan?

Umum menganggap bahwa kacang-kacangan dan memicu jerawat, walaupun pembuktian penelitian tersebut sampai saat ini terus berlangsung, ternyata ada yang luput dari perhatian, bahwa kebanyakan junk food justru memicu jerawat juga. Hayo siapa yang sering makan di rumah makan junk food? Hehehe jangan keseringan ya!

Menurut riset, makanan yang mengandung glikemik yang tinggi cenderung memicu jerawat. Untuk itu harus dipilih makanan yang berglikemik rendah. Jadi diet seperti apa yang dapat menghindari jerawat?

Pastikan kurangi makanan berpemanis, apalagi pemanis buatan, jangan banyak makan gula-gulaan. Terus, kalau bisa, selilingi makan nasi putihnya dengan nasi merah (re: beras merah, ataupun beras hitam). Kalau mau bikin jus, pastikan tidak ditambahkan gula ataupun susu, yang terbaik makan buah secara utuh, seperti sebuah apel. Dan kurangi konsumsi susu kemasan berperasa. Sisanya, jangan sering-sering ngemil gorengan ya... Hehehe

Bagi yang suka berpegian, harus sering-sering cuci muka, nasib baik bagi mereka yang melazimkan salat lima waktu, lima kali dalam sehari membersihkan wajahnya. Hati-hati juga memakai krim-krim anti jerawat, pastikan aman, dan konsultasikan ke dokter kulit terdekat. Dan jangan lupa berdoa. :)

1 komentar:

  1. Buat yang mau konsultasi tentang penggunaan Gizi Super Cream atau buat yang kesulitan mencari produknya, bisa mengunjugi reseller Gizi Super Cream, www.mimjim.com. Saat ini Gizi Super Cream terdiri 3 jenis: Cream Nano (ada yang tube, ada yang jar), Cream Nano+Spf dan Facial Foam. Fast respond bisa add BBM : 7D0D6974 atau chat whatsapp : 08122642834. Thx.

    BalasHapus