Proud of

Proud of

Minggu, 30 Agustus 2015

Bukan Sekadar Halal

Tahukah kalian apa yang menjadi dasar penyebab pasien penyakit degeneratif seperti jantung koroner, diabetes, dan stroke semakin hari semakin meningkat?

Tentu beberapa orang akan mengatakan bahwa "yah mungkin karena mereka punya keturunan penyakit itu, tidak suka olahraga, dan suka mengkonsumsi makanan tinggi lemak". Ya, jawaban itu memang betul bisa menjadi salah satu penyebab penyakit degeneratif. Tapi yang menjadi pertanyaan berikutnya apa yang bisa kita lalukan jika kita mempunyai keturunan penyakit degeneratif. Apakah kita tidak bisa terbebas dari penyakit itu? Jawabannya adalah Ya, tentu saja bisa.

Penyakit degeneratif merupakan penyakit yang berawal dari gaya hidup yang tidak sehat terutama dari aspek pola makan. Makanan yang sembarang makan, tanpa memperhatikan apakah makanan itu sehat atau tidak. Masyarakat saat ini masih kurang memperhatikan apa yang mereka konsumsi, cukup makanan itu berlabel halal semuanya sudah merasa "aman". Padahal jika kita liat syarat makanan yang harus kita konsumsi berdasarkan Al-quran Surat Al-Maidah : 88 yang artinya : “dan makanlah makanan yang halal lagi baik (thayib) dari apa yang telah dirizkikan kepadamu dan bertaqwalah kepada Allah dan kamu beriman kepada-Nya” . Ayat itu menerangkan bahwa syarat makanan yang kita konsumsi tidaklah hanya "halal" melainkan juga "baik". Baik disini diartikan sebagai makanan yang mempunyai gizi yang baik, seimbang serta menyehatkan.

Tentunya dari "Halal" kita mendapatkan berkah dari apa yang kita konsumsi dan dari "Thoyib" kita mendapatkan manfaat kesehatan. Dengan memperhatikan pola makan yang baik sesuai yang telah dianjurkan, maka dengan perlahan makanan tersebut akan menjadi "perisai" bagi tubuh kita agar terhindar berbagai penyakit.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar