Proud of

Proud of

Sabtu, 14 Februari 2015

Sekolah Lagi, Insya Allah

Wisdom.... comes not from age, but from education and learning.
― Anton Chekhov

ADA yang bilang, belajarlah jika ingin hidup selamanya. Tapi faktanya kita tidak dapat hidup selamanya. Namun setiap kebijaksanan berupa kebaikan yang kita torehkan dapat menjadikan kita hidup selamanya di dunia ini. Seperti kata pepatah, "orang mati meninggalkan nama (baik)", dalam artian karya. Dan dalam hal ini, gue sepakat sama Anton Chekhov, bahwa kebaikan ataupun kebijaksanaan serta kesusilaan itu tidak datang atau muncul karena faktor umur, namun akibat dari proses pendidikan dan belajar yang berlangsung ataupun dilangsungkan.

Karena itu pula, gue punya mimpi. Impian yang insya Allah akan gue genapi tahun ini. Apa itu? Seperti judul postingan ini: SEKOLAH LAGI ^^! Di mana? Insya Allah di Sekolah Pascasarjana IPB, yang sekarang pendaftaran tahap satunya sudah dibuka [di sini], karena gue baru diwisuda S1 bulan Maret 2015, so gue emang belum daftar, lagi pula ada dua tahap dan ijazah gue belum keluar. Kalau tidak di tahap satu, ya berarti di tahap duanya. Adapun hal-hal yang sudah gue persiapkan, selain dari IPK yang sudah memenuhi batas persyaratan masuk di sekolah tersebut sehingga tidak perlu test tertulis. Gue pun sudah ancang-ancang meningkatkan nilai TOEFL gue dengan kursus di LIA, dan ini impian gue juga bahwa gue akan terus lanjutan kursus bahasa Inggris di LIA sampai gue benar-benar tokcer *mudah-mudahan ada rezekinya*. Dan beberapa berkas sudah gue siapin juga untuk memperoleh beasiswa *amin*. Insya Allah, jika ada umur dan rezekinya, gue bisa sekolah lagi di almamater tercinta: IPB!

Rencananya gue mau ambil program magister ilmu gizi masyarakat, setidaknya sejalan dengan program sarjana gue yakni ilmu gizi. Mudah-mudahan dengan kesesuaian ilmu tersebut gue bisa lebih maksimal lagi dalam belajar ke depannya, sehingga cita-cita gue untuk jadi dosen bisa tergapai. Mimpi gue ini selain karena faktor cita-cita, gue pikir karena yang paling berharga di dunia ini adalah waktu, maka gue nggak akan sia-siakan kesempatan yang ada, termasuk untuk sekolah lagi, kadang kalau ditunda-tunda malah jadi keburu males yang namanya belajar lagi tuh. Walaupun gue tahu, yang namanya belajar itu nggak harus di "sekolah". Tapi, nggak ada yang salah kan dengan impian gue? Oke, guys, bantu doanya ya, mudah-mudahan gue diberikan kemudahan dalam menggapai impian gue ini. Makasih, ya!

Dengan kerendahan hati Postingan ini diikutsertakan dalam #evrinaspGiveaway: Wujudkan Impian Mu



6 komentar:

  1. SEmoga terwujud impiannya utk bisa sekolah lagii, aamiin

    BalasHapus
  2. Tuntutlah ilmu sampai ke negrei Cina :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe sekarang "kita" menyebutnya sampai negeri Tiongkok ya :p

      Hapus
  3. salam kenal adek kelas hehe, iya kan?, saya angkatan 39 :D saya juga pengen sekolah lagi di IPB tapi mau memperbaiki TOEFL dulu, semoga suksesya dan terimakasih atas partisipasinya

    BalasHapus