Proud of

Proud of

Rabu, 10 Desember 2014

Pisang, Si Creamy yang Kaya Gizi dan Manis!

PISANG! Ya, buah dengan jaket kuning memesona melalui bentuknya yang indah, di dalamnya mengandung zat gizi yang baik bagi kita, dan saat gigitan pertama manis dan creamy langsung terasa di lidah kita! Buah ini cocok untuk dijadikan menu sarapan instan. Ataupun pengganjal perut yang bisa diandalkan. Belum lagi adanya fakta bahwa buah ini biasanya dikonsumsi oleh para atlet sebelum bertanding!

APA sih zat gizi yang ada dalam pisang ini? Secara umum setiap jenis pisang mengandung...
  • Vitamin C
  • Mangan
  • Vitamin B6
  • Potasium
  • Serat
  • Tembaga
  • Dan biotin
Buah yang berawal mula dari bumi nusantara ini, hampir dapat dijumpai setiap tahunnya. Apalagi di Indonesia ini, cara menikmatinya pun beragam karena buah yang satu ini selain dapat dikonsumsi secara instan alias langsung lahap. Bisa juga dibuat dan ditambahkan pada pembuatan kue-kue, semisal bolu pisang, pisang goreng, dan lainnya.

Tetapi untuk saran, sebaiknya dikonsumsi dalam bentuk utuh tidak diolah dengan lainnya apalagi digoreng.Untuk informasi, pisang ini nilai indeks glikemiknya rendah. Dan dalam 118 gram daging pisang yang segar energinya 105 kkal. Sangat cocok memang sebagai tambahan saat sarapan.

Adapun manfaatnya, walaupun manis tidak akan menggangu karena gula alami. Dan yang utama, karena kandungan potasium dari pisang itu tinggi sekitar 422,44 miligram per 118 gram daging pisang segar dapat menjaga agar tekanan darah tetap normal dan terhindar dari masalah penyakit jantung. Mau nggak darah tinggi? Konsumsi pisang saja!

2 komentar:

  1. aku suka banget ama pisang raja..manis banget rasanya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, pisang memang buah yang manis alami :)

      Hapus