Proud of

Proud of

Senin, 24 November 2014

Konsultasi Gizi: Seberapa Banyak Seharusnya Kita Harus Minum?

Jumlah maksimal air yang dapat kita minum dalam sehari tergantung pada banyaknya faktor, termasuk cuaca dan kegiatan kita. Cuaca panas dan olahraga akan meningkatkan kebutuhan kita akan air. Secara umum, setiap orang harus minum 1 sampai 2 liter air dalam sehari.

Hal yang perlu diingat adalah meskipun berbentuk cairan, kopi, teh, dan alkohol cenderung membuat tubuh mengalami dehidrasi karena tubuh akan kehilangan banyak cairan saat mengeluarkan sisa minuman tersebut. Jadi, minum di sini adalah minum air putih atau mineral.

Dehidrasi akan mengakibatkan turunnya kosentrasi dan memori bagi orang dewasa. Jus, teh herbal, dan buah merupakan alternatif yang baik pengganti air putih. Selain itu, minuman ini akan membantu memasok kebutuhan vitamin dan mineral. Usahakan untuk mengonsumsi jus buah dan sayur dalam sehari sehingga kita tidak perlu banyak minum air putih. Tetapi, dikarena banyak minuman kemasan itu penuh zat tambahan pangan yang dalam kondisi tertentu sangat tidak baik, sebaiknya kalau haus minum air putih saja.

Pastikan setiap waktu makan minum air putih. Dan kalau ke mana-mana, jangan lupa bawa air sendiri, agar terjamin kebersihannya, kalau kita beli air kemasan jangan lupa buang sampah pada tempatnya. Oh ya, minum minimal 1 sampai 2 liter airnya tidak dalam sekali waktu, tetapi itu untuk kebutuhan dalam 24 jam. Dan pastikan air yang Anda masak matang sampai 100 derajat celcius.

Demikian dan teriima kasih, jika ada pertanyaan bisa dilayangkan ke email taufiqfirduasalghifariatmadja@gmail.com dengan subjek #konsultasigizi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar