Proud of

Proud of

Minggu, 23 November 2014

10 Makanan yang Ampuh Membakar Lemak Berlebih

Memiliki tubuh dengan lemak berlebih tentu saja bukan dambaan setiap kita. Walaupun kita tidak dapat hidup tanpa lemak, tetapi kalau sudah berlebih kita pun tidak bisa tinggal diam. Tetapi Anda tidak perlu khawatir karena banyak makanan yang dapat Anda konsumsi setiap hari untuk membakar kalori sekaligus menurunkan berat badan tetapi juga memberikan manfaat baik lainnya bagi tubuh.

Kabar baiknya, Anda tidak perlu khawatir karena makanan yang akan dijabarkan berikut ini adalah makanan-makanan yang selain bergizi juga enak dan lezat untuk dikonsumsi. Dan setelah Anda membaca artikel ini, pastikan memilih salah satu dari sepuluh daftar makanan yang ada untuk dimasukkan ke dalam diet keseharian Anda. Tanpa basa-basi lagi, berikut ini kesepuluh makanan yang dimaksud:

1. Buah Jeruk: buah ini mempercepat metabolisme tubuh kita, dan membantu membakar banyak kalori. Dengan lebih sedikit kalori yang dimilikinya buah ini juga dapat menjadi pengganjal perut yang terbaik. Kandungan seratnya dapat menstabilkan kadar gula darah. Secara umum jeruk dapat dikonsumsi dengan salad, smoothie atau dijus.

2. Daun Seledri: rahasia dari daun herbal ini, selain karena kandungan kalorinya sedikit, konsumsinya justru membantu pembakaran lemak tubuh. Tetapi, jangan mengkonsumsi seledri tanpa tambahan makanan lainnya.

3. Biji-bijian:  semua jenis biji-bijian kaya akan berbagai vitamin, mineral dan karbohidrat tetapi rendah lemak. Kemampuannya juga dapat membakar lemak dan mengontrol nafsu makan.

4. Teh hijau: diminum selagi hangat, teh hijau sangat bermanfaat untuk membakar lemak berlebih. Cukup satu gelas per hari, dan usahakan tanpa gula!

5. Ikan-ikanan: dalam ikan kita akan menemukan omega-3 yang sangat berguna bagi penyeimbangan lemak dalam tubuh kita. Contoh sumber terbaiknya dapat diperoleh dari tuna, herring, salmon. Jika Anda biasanya makan daging merah, sesekali cobalah makan ikan!

6. Kopi: ini kabar baik bagi Anda dan kita semua yang memang tidak bisa melewati hari tanpa secangkir kopi. Tetapi, kopi yang dapat berfungsi membakar lemak adalah kopi hangat tanpa tambahan gula. Jika Anda kurang suka rasa pahit kopi, bisa ditambahkan kayu manis saja.

7. Alvokad: buah ini biasanya digunakan dalam es campur. Konsumsi secara tersendiri sangat bermanfaat untuk menurunkan berat badan tetapi jangan ditambah gula ataupun susu.

8. Cabai: salah satu bahan tambahan pangan yang menggugah selera, ternyata juga dapat membakar kalori lebih cepat. Jadi memang tidak keliru kalau tukang gorengan disertai cabai. Tetapi yang lebiha baik, jangan terlalu sering konsumsi gorengan.

9. Biji Chia: kaya protein, serat, dan lemak omega-3 dan membantu meningkatkan metabolisme, menekan nafsu makan, dan dapat membakar lemak.

10. Kacang Brazil: ini termasuk kacang yang sangat lezat dan dapat membakar lebih banyak kalori. Kacang ini membantu mempercepat metabolisme Anda dengan mengubah hormon tiroid dasar menjadi T3, bentuk aktif dari hormon tiroid. Kacang Brazil juga dapat membantu melawan selulit dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Itulah sepuluh daftar makanan yang lezat namun dapat meningkatkan daya metabolisme tubuh sehingga pembakaran lemak lebih cepat dan banyak, tetapi agar hasilnya maksimal harus dibarengi dengan olahraga teratur dan banyak konsumsi air mineral. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar