Proud of

Proud of

Minggu, 23 November 2014

Konsultasi Gizi: Saya Bingung, Apakah Makan Telur Setiap Hari Itu Menyehatkan?

pic by boldsky.com
Terima kasih atas pertanyaannya, telur memang satu-satunya bahan pangan yang cukup ada dalam posisi dilematis. Tentu Anda pernah mendengar bahwa jika Anda mengonsumsi banyak telur itu akan berdampak pada kadar kolesterol dalam darah yang meningkat dan hal itu tentu saja bukan kabar yang baik, bukan? Tetapi Anda pun pasti pernah mendengar bahwa konsumsi telur setiap hari itu menyehatkan, bahwa banyak atlet semacam Ade Rai itu, mereka menjadikan telur sebagai bagian dalam diet keseharian mereka.

Tidak dipungkiri memang bahwa telur kaya akan kolesterol. Tetapi bukan berarti kita tidak membutuhkan kolesterol dari luar tubuh walaupun kita sendiri dapat menghasilkan itu, belum lagi zat-zat penting lainnya dalam telur. Hanya saja memang kita harus kembali lagi kepada diagnosis kesehatan kita, sejauh kita tidak punya permasalahan serius dan tidak ada larangan dari dokter yang memeriksa kesehatan Anda, maka konsumsi satu butir telur setiap hari pada saat sarapan misalnya sangat menunjang sekali bagi kesehatan Anda.

Jadi, tidak ada salahnya Anda mengonsumsi telur dan utamakanlah memasak telur dengan jalan direbus tidak digoreng. Demikian yang dapat saya sampaikan. Jika ada pertanyaan lain seputar gizi, bisa dilayangkan ke email taufiqfirdausalghifariatmadja@gmail.com dengan subjek #konsultasigizi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar