Proud of

Proud of

Minggu, 26 Oktober 2014

Infused Water : Cara Beda Konsumsi Air Putih


Pentingnya Air Putih

  
http://media.tumblr.com/
         
Melihat kata diatas seharusnya kita sudah tidak perlu lagi diingatkan tentang pentingnya minum air putih. Tapi ko masih banyak yah orang yang mengalami dehidrasi?  Apa itu dehidrasi? Dehidrasi adalah sesuatu kondisi kekurangan cairan tubuh. Haus, mulut dan kulit kering, kurang konsentrasi dan mudah mnegantuk menjadi tanda awal bahwa tubuh anda mengalami dehidrasi. Kehilangan 1-2% cairan tubuh dapat mengakibatkan haus, lemah, lelah, tidak nyaman dan kehilangan nafsu makan. Dan yang paling ekstrim kehilangan 7-10% cairan tubuh dapat mengakibatkan hilangnya keseimbangan, kesadaran, kolaps hingga kejang otot.
            Air merupaka salah satu zat gizi yang sangat dibutuhkan oleh manusia. Air diperlukan oleh tubuh untuk proses pencernaan, mengatur suhu tubuh dan melembapkan kulit. Sekitar 55-65% tubuh manusia terdiri dari air. Ari juga berperan penting sebagai pembentuk cairan tubuh, seperti darah, cairan hormone dan enzim.

Manfaat Konsumsi Air

            PENGONTROL BERAT BADAN. Air diketahui dapat menekan nafsu makan dan mempercepat metabolisme tubuh, sehingga kalori yang dibakar pun semakin banyak. Hasil penelitian menunjukan bahwa konsumsi air 200-400 ml sebelum makan dapat menurunkan asupan kalori, sehingga asupan kalori berlebihan saat makan dapat dicegah.
          PENJAGA KESEHATAN SALURAN CERNA. Asupan air yang cukup akan membuat makanan yang melewati saluran cerna dapat mengalir dengan lancer. Hal ini bermanfaat agar terhindar dari konstipasi. Hasil penelitian menunjukan bahwa kombinasi serat 25 gram dengan air 1,5-2 liter lebih efektif menangani konstipasi dibandingkan hanya dengan pemberian serat saja.

Sudah Terpenuhikah Kebutuhan Cairan Harian Anda?

            Pernahkan anda bertanya, sudah cukupkah konsumsi cairan hari ini? Hal itulah yang kadang tidak kita sadari bahwa anjuran minum air 2 liter/hari ternyata tidak pernah terpenuhi. Dan kebanyakan orang-orang mengkonsumi air dalam bentuk soft drink atau jus. Pasalnya, soft drink dan jus yang kita konsumsi setiap hari mengandung bahan pengawet dan gula yang tinggi, yang nantinya akan berdampak buruk bagi kesehatan kita. Dengan alasan meminum air putih terlihat bosan, monoton dan cepat membuat kenyang kebanyakan masyarakat lebih memilih minuman yang berasa dan berwarna.

Infused Water : Cara Beda Konsumsi Air Putih

               Infused water merupakan pemberian rasa dan warna secara alami ke dalam air putih menggunakan ekstrak alami dari buah-buahan, sayuran atau herbal. Infused water bisa menjadi alternatif bagi anda yang malas atau tidak berselera mengkonsumsi air putih. proses pembuatan yang sederhana, tampilan menarik dan cita rasa yang unik menjadikan infused water banyak disuka. 

Infused Water Favoritku : Yellow and Green Sensation

Bahan : 2 buah kiwi hijau, kupas dan potong tipis-tipis
            100 gram nanas, kupas dan potong tipis-tipis
            1 buah jeruk lemon, kupas kulitnya dan iris bulat tipis
            1 liter air matang
Cara : 1. Masukkan semua bahan dan air ke dalam botol minum kaca, tutup rapat.
          2. Diamkan dalam kulkas selama 4 jam
          3. Keluarkan dan bisa langsung dikonsumsi dengan buah yang ada didalamnya.

Mudahkan? Rasakan kesegaran Infused Water sesuai selera dan kreativitas anda masing-masing. Selamat mencoba.
http://www.eat-yourself-skinny.com//wp-content/uploads/2012/05/42.jpg





2 komentar:

  1. Sebenarnya uda pernah dengar infused water sebelumnya. Tapi baru tahu sekarang ini artinya.

    BalasHapus