Proud of

Proud of

Selasa, 14 Oktober 2014

Finally, Telah Berlalu Sidang Skripsiku

Segala puji bagi Allah, karena-Nya segalanya menjadi sempurna. Dari tahun 2010 masuk ke Institut Pertanian Bogor, dan beberapa waktu lalu menyelesaikan seminar skripsi, dan hari ini aku lulus ujian sidang skripsi. Alhamdulillah, nggak ada kata lain selain syukurku kepada Allah. Karena atas kehendak-Nya pula kemudian aku dapat menempuh semuanya ini. Sedikit aku mau cerita nih yah... Boleh kan? Hehehe

Jadi tadi pagi itu, jadwal sidang kan pukul 9, aku sudah siap-siap sedari jam tujuh, sebelum itu malamnya dan hari seninnya itu full belajar persiapan, maklum disiplin dalam skripsiku ini nggak hanya ilmu gizi, jadi perlu fokus yang lebih. Apalagi ini momen pertama kali sidang, waktu seminar saja degdegan banget, pas sidang tadi pun. Seperti biasanya aku nunggu sahabatku untuk turut membantu beberapa bawaan, karena repot kalau sendiri. Sempet kelabakkan juga mencari cardreader dan sepatu hahaha untung akhirnya beres dan aku sampai di ruang sidang satu jam sebelum pelaksanaan. Dan ternyata agak sedikit ngareng, sekitaran sepuluh menitan dari jadwal baru dapat dimulai setelah semuanya ngumpul, baik kedua dosen pembimbingku dan seorang dosen pengujiku.

Ujian sidang pun berlangsung selama 2 jam. Kebayangkan hehehe... Alhamdulillah, secara keseluruhan aku dapat menyelesaikan sidang tersebut dengan maksimal walaupun seperti kata pepatah nggak ada gading yang nggak retak, tetap ada revisian dan beberapa kritik serta saran baik dari dosen penguji maupun pembimbing. Dan aku pun dinyatakan lulus.... dalam studi menempuh Sarjana Gizi (S.Gz)

Hari ini bener-bener luar biasa banget rasanya!

 
Telah berlalu sidang skripsiku dengan judul "Pengaruh Kitosan Kulit Pupa Ulat Sutera Sebagai Pengganti Formalin Terhadap Daya Simpan Tahu". Terima kasih kepada kedua pembimbingku (dari kiri ke kanan): Dr. Dra. Pipih Suptijah, MBA., dan Prof. Dr. drh. Clara Meliyanti Kusharto, M.Sc., serta Dr. Ir. Sri Anna Marliyati, M.Si., selaku penguji skripsiku. Tak lupa terima kasih untuk Dr. Ir. Hadi Riyadi, MS., selaku dosen pembimbing akademik selama saya studi di Institut Pertanian Bogor.

Akhirul kalam, aku meminjam qoute dari pengarang kesukaannya Truly Rudiono, Louisa May Alcott, yang berkata: Life is my college. May I graduate well, and earn some honors
 
[]

2 komentar:

  1. Selamat ya, tinggal wisuda. Adik sy jg mau sidang skripsi nih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya nih, terima kasih ya. Semoga saja bisa wisuda secepatnya Hehehe... Wah iyakah? Semoga sidang skripsi adiknya dilancarkan. Amin.

      Hapus