Proud of

Proud of

Rabu, 06 Agustus 2014

Marilyn Monroe, Bintang yang Menyenangi Buku

Pernah kamu membaca Ulysses sampai selesai? Kalau Marilyn Monroe tentu saja pernah, dan ia menyelesaikan membaca buku tersebut sebelum akhirnya harus meninggal dunia pada tanggal 5 Agustus beberapa tahun silam. Dalam rangka merenungi kepergiannya, bintang yang menyenangi buku ini ternyata tidak hanya suka membaca, malah dia punya perpustakaan sendiri untuk menyimpan bahan bacaan yang dia miliki dan kerennya nih bintang juga membaca buku-buku sastra yang lumayan berat seperti karyanya Dostoyevsky dan Milton. Kalau di Indonesia sih mungkin bintang cewek itu punya nya koleksi sepatu, gaun-gaun, tas, dan yang lainnya ya. Hehehe ini Monroe koleksi buku, bro!

Dan ternyata, selain suka membaca, Monroe nih suka menulis. Ya, walaupun sampai akhir hayatnya tulisan-tulisannya itu kagak sempet dipublikasikan. Tapi sekarang ternyata sudah diterbitkan tulisan-tulisan Monroe tersebut, khususnya puisi-puisi dia. Judul buku dia tuh: Fragments: Poems, Intimate Notes, Letters. Jadi memang nggak hanya puisi sih, tapi juga surat-surat dia, dan beberapa catatan khusus. Rupanya, selain cantik ternyata suka membaca dan menulis. Hmmmm... cewek idaman banget hehehe

Nah, berikut ini salah satu karya Marilyn Monroe yang dalam:

Only parts of us will ever
touch only parts of others –
one’s own truth is just that really — one’s own truth.
We can only share the part that is understood by within another’s knowing acceptable to
the other — therefore
so one
is for most part alone.
As it is meant to be in
evidently in nature — at best though perhaps it could make
our understanding seek
another’s loneliness out.

[] Mudah-mudahan bintang-bintang di Indonesia juga pada suka baca, dan beberapa memang sudah mulai ada yang menulis buku. Tapi yang lebih penting bagaimana pun adalah "membaca". Semoga saja. 

2 komentar: