Proud of

Proud of

Selasa, 20 Mei 2014

Cara Mudah Bikin Perut Rata

Perut yang indah? Kayak gimana tuh? Sebenernya sih namanya perut indah itu bukannya perut yang dikasih kosmetika terus jadi tampak indah, tetapi perut yang terlepas dari timbunan lemak berlebih, sehingga jauh dari sebutan perut buncit. Dan hal itu rasanya jadi impian setiap orang. Tidak hanya perempuan, tetapi juga laki-laki. Fenomena perut buncit sebenarnya lebih kepada faktor gaya hidup dan pola makan yang tidak sehat, ditambah lagi industri makanan saat ini memang cenderung bikin kita-kita berperut buncit kalau nggak bisa mengkontrolnya! *Lihat perut sendiri! Buncit? Tidaaaaaaaaaak* Hehehe

Lemak itu memang dibutuhkan oleh tubuh, tetapi jika berlebihan ia memang akan tersimpan utamanya di sekitaran perut. Tapi jangan khawatir, namanya lemak itu pada dasarnya bisa dikurang dengan proses pembakaran. Dengan apa? Selain adanya aktivitas, juga dengan jalan memenuhi gizi kebugaran, yakni dengan berolahraga. Olahraganya memang harus dikhususnya untuk bagian perut, agar lemak di perut terbakar. 

Siap untuk membakar lemak dan bilang bye-bye sama perut buncit? Hehehe

Mulailah dengan latihan kardio, seperti jalan cepat, jogging, dan berenang. Latihan kardio efektif meningkatkan metabolisme tubuh sehingga kalori dan lemak terbakar lebih cepat. Sia-sia jika kita langsung melakukan olahraga pembentuk otot perut karena otot itu bersembunyi di bawah timbunan lemak. Lakukan olahraga kardio yang terbilang mudah ini tiga atau empat kali seminggu dengan durasi sekitar 30 menit. 

Nah, kalau sudah melazimkan hal itu, atau setidaknya sudah tampak berkurangnya lingkar pinggang kita, bisalah dilanjutkan dengan olahraga pembentuk otot perut, agar perut semakin indah, tidak hanya rata! Bagaimana, tertarik mencoba?

Eits, tunggu dulu, semua itu harus juga dibarengi dengan banyak minum air mineral, hindari minuman berkarbonasi, kurangi asupan lemak, gula, maupun garam. Dan banyakin buah dan sayuran, ya. :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar