Proud of

Proud of

Rabu, 09 April 2014

Pada Perempuan, Gejala Serangan Jantung Dapat Muncul Sebulan Sebelum Heart Attack

Umumnya, yang kita tahu serangan jantung itu datangnya mendadak, dimulai dengan rasa sakit yang tiba-tiba dan luar biasa, kemudian kita tak sanggup berdiri, jatuh ke lantai, bibir biru, napas terhenti, lantas mati. Dalam banyak tayangan, serangan jantung sering digambarkan begitu. Ternyata, khusus pada perempuan berbeda, berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh National Institutes of Health (NIH) 2003, menyimpulkan bahwa perempuan lebih sering mengalami gejala fisik yang baru atau berbeda yang dialaminya sebulan atau bahkan lebih sebelum kemudian mendapatkan serangan jantung. Dalam beberapa kasus banyak perempuan yang mengabaikan gejala fisik tersebut, maka dari penelitian tersebut diharapkan para perempuan bisa lebih mewaspadai gejala fisik serangan jantung.

Dari 515 perempuan yang diteliti, 95 % responden mengatakan bahwa mereka memang mengalami gejala fisik yang nggak biasanya sebulan sebelum kemudian mereka mengalami Acute Myocardial Infarction (AMI) atau serangan jantung. Ada pun tiga gejala yang kerap kali terjadi ialah kelelahan yang luar biasa dan nggak pernah dirasakan sebelumnya sampai-sampai mau berdiri saja nggak kuasa karena merasa lelah, gangguan tidur, dan sesak napas. Bahkan gangguan pencernaan yang diiringi berkeringat serta sesak napas termasuk juga gelaja fisik AMI. 

Pada akhirnya, perempuan dan laki-laki sangat mungkin terserang penyakit jantung, untuk itu kita harus menyayangi jantung kita, dengan diet jantung sehat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar