Proud of

Proud of

Senin, 03 Maret 2014

Minuman Bersoda, Bahaya?

"Hydration is not only an essential part of our workout lives, but also of our daily lives." Ungkap Van Halsema, tetapi kini banyak dari kita yang mana di kala haus melanda, ia lebih memilih minum-minuman yang mengandung soda atau softdrink dibandingkan dengan air mineral atau air putih. Padahal yang terbaik adalah air mineral. Tidak hanya sekali dua kali, kini orang lebih memilih minuman soda setiap harinya, apalagi bagi mereka yang lebih suka--entah karena apanya sampai sebegitu hobinya--makan di restoran cepat saji, yang mana pasti minumannnya itu selalu bersoda--nggak perlu aku sebutin ya, kayaknya semua kita juga sudah sama tahu, hehehe

Padahal nih menjadikan minuman bersoda sebagai minuman utama setiap harinya dibandingkan dengan air putih sangat berbahaya bagi tubuh si pengkonsumsi. Kalau sesekali sih nggak apa-apa, atau memang dalam kondisi darurat. Tapi usahakanlah pilih air putih, ibarat ambil wudu kalau masih ada dan dapat dicari itu air wudu, ngapain tayamum. Hehehe

Apa saja sih kira-kira bahaya dari minuman soda itu? Kalau berdasarkan penelitian dari Harvard Medical School, minum minuman bersoda setiap hari akan berdampak pada kerusakan ginjil kita. Ngeri, kan? Selain itu juga, dapat merusak gigi kita, karena daya erosi dari soda cukup besar. Dan kalau menurut American Academy of Neurology, minuman bersoda juga memicu sang konsumen mengalami depresi. Jadi, salah satu cara biar nggak nambah depresi di zaman yang memang banyak tekanan yang memudahkan kita untuk mengalami depresi, ya kurangi minuman bersoda, nasib baik kalau bisa menghindarinya sama sekali. Aku sendiri sesekali masih minum softdrink, tapi itu pun nggak setiap hari, dan dalam kondisi tertentu saja.

Prevention Magazine misalnya, pada bulan november tahun 2013 menurunkan laporan bahwa konsumsi lebih dari satu gelas perhari dari soda dapat memicu stroke dan serangan jantung, risikonya mencapai 43%. Belum lagi dengan adanya pemanis sintetisnya, pewarnanya, menurunnya fungsi otak, bisa memicu hiperaktif, dan susah untuk dapat fokus. Hatta, sudah saatnya kita memperhatikan apa yang kita minum ya, jangan sampai hanya mencari apa yang simpel dan enak semata. Sebab yang dibutuhkan oleh tubuh adalah nutrisi yang baik, mineral-mineral yang baik.  

Bahkan nih, dalam rangka menyadarkan masyarakat dalam Diets in Review, marijuana itu dikatakan lebih berguna dibandingkan soda. Hehehe Bukannya mau melegalkan "narkoba" tersebut cuma kalau harus jujur hampir seluruh dokter di dunia ini pasti menganjurkan siapa saja untuk menghindari soda, sedangkan marijuana masih ada gunanya untuk pengobatan medis--oleh ahlinya tentu. So, please consider! Jangan sekadar cari kesegaran, tetapi kesehatan :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar