Proud of

Proud of

Rabu, 12 Februari 2014

Manfaat Jahe Melebihi Aroma dan Rasanya

Musim hujan, kita butuh kehangatan tidak hanya dari luar dalam bentuk pakaian tetapi juga dari dalam, dan jahe menjadi salah satu jenis rempah-rempah yang memang memiliki efek menghangatkan dan rasanya pun memberikan kesegaran. Sering digunakan dalam makanan, pun obat tradisional sebagai herbal. Aroma dan rasa dari jahe memang mengesankan. Tapi, apakah manfaat dari jahe itu selain dari aroma dan rasanya?

Dari banyak penelitian dikatakan bahwa jahe itu dapat menurunkan gejala asma, jahe juga dapat mengurangi rasa nyeri saat datang bulan bagi perempuan, dapat meminimalisir gejala morning sickness pada ibu hamil, dapat mengurangi gejala nyeri pada sendi karena jahe memang memiliki zat anti-inflamansi yang alami, mengurangi risiko kanker, dapat mengkontrol gula darah, mengurangi mabuk laut, meregangkan otot-otot selepas latihan, dan dapat mengurangi rasa sakit akibat migran. Luar biasa memang jahe ini, adapun cara kita agar dapat manfaatnya itu mudah juga, barangkali para ibu sudah biasa masukkan jahe pada masakkannya, itu sudah menjadi satu langkah yang bagus, selain untuk penyedap, juga bermanfaatkan.

Tapi untuk lebih bermanfaat, kita bisa misalnya merebus jahe, lalu airnya dapat dicampur dengan madu serta lemon, atau bila tidak ada bisa diganti dengan jahe plus gula aren. Dijamin, rasanya enak dan sehat. Teh jahe, dan susu jahe merah pun bermanfaat sekali. Dan sangat dianjurkan sekali membuat manisan jahe, dan dikonsumsi sebagai makanan selingan. Biasanya aku suka makan manisan jahe merah kalau lagi makan sushi. Hehehe enak sih!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar