Proud of

Proud of

Senin, 10 Februari 2014

Gigi Kuat dan Sehat dengan Minyak: Benefits Of Oil

Minyak, satu bahan yang tidak lepas dari kehidupan kita, khususnya bagi kaum perempuan yang kerap kali bersinggungan dengan dunia dapur, rasanya tidak akan lupa untuk menyediakan minyak di tempat yang menjadi tanggung jawabnya itu. Tentu kali ini yang hendak dibahas bukanlah minyak wangi sebagai pewangi badan. Tetapi minyak lainnya, seperti minyak kelapa, minyak wijen, ataupun minyak zaitun.

Sejak berabad-abad lalu, minyak sebenarnya sudah dijadikan bahan untuk pengobatan dan perawatan kesehatan, dan dalam satu tulisannya Michelle Toole yang berjudul Dicover The Top 5 Benefits Of Oil Pulling, bahwa pengobatan dengan minyak dikenalkan pertama kali ke dunia modern sekitaran tahun 1990-an oleh Dr. F. Karach. Adapun lima manfaat dari minyak itu menguatkan dan menyehatkan gigi dan gusi, mengurangi risiko gigi berlubang dan penyakit gusi seperti gingivitas, menghilangkan bau mulut, dapat digunakan untuk pengobatan gusi berdarah, mengurangi risiko terkena sariawan. Selain minyak tentu kita juga ingat dengan siwak, akar tersebut juga memiliki manfaat yang tidak kalah hebatnya untuk kesehatan gigi. Tentu saja keduanya tersebut sudah banyak ditinggalkan dengan adanya pasta gigi.

Tetapi, mengapa tidak kita mencobanya? Bagaimanakah caranya? Pertama pilihlah minyak yang kita sukai, kalau Michelle Toole menyarankan dengan minyak wijen, namun bisa juga dengan minyak kelapa dan zaitun, yang terjamin kualitas dan mutunya. Terus, tuangkan satu sendok makan minyak pilihan kita ke dalam mulut lalu kita kumurkan di dalam mulut kita, sampai dirasa sudah tercampurnya minyak dan air liur, tidak perlu lama-lama langsung buang saja. Dan menggunakan minyak ini tidak harus setiap hari, jika memang kita tidak begitu suka dengan rasa maupun aromanya. Sebagai pencegahan alternatif ini sangat menarik. Tidak hanya untuk kesehatan mulut sih manfaat minyak itu, jika kita rajin mencari dan melakukan riset di internet, atau kita sempatkan ke perpustakaan, minyak ternyata dapat me-reduce or prevent insomnia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar