Proud of

Proud of

Kamis, 16 Januari 2014

Kebersihan Demi Masa Depan

Bumi tempat tinggal adalah suatu ekosistem atau lingkungan di mana kita dapat hidup dan berkembang biak. Tetapi ternyata, apa yang telah Tuhan sediakan tersebut bila tidak kita jaga dengan baik akan berakibat fatal terhadap kita sendiri; bukan tidak mungkin manusia mengalami kepunahan bila tempat tinggalnya sudah tidak memungkinkan lagi untuk hidup dan berkembang.

Tidak jarang kegiatan kita sebagai manusia selalu berdampak terhadap lingkungan, hal kecil saja misalnya membuang sampah sembarangan, selain menimbulkan ketidaksedapan ketika dipandang juga bisa merusak lingkungan dalam beberapa kasus sampah dapat menjadi biang penyakit dan tempat berkembangnya. Tentu kita tidak ingin itu terjadi.

Segala upaya kecil kita menjaga kebersihan adalah baik, dan demi masa depan yang lebih terjamin. Saat ini sejumlah besar isu-isu/permasalahan lingkungan dari hari ke hari terus tumbuh baik dari segi ukuran/skala maupun kompleksitasnya, yang kemudian mengancam kelangsungan hidup umat manusia di bumi. Hal ini tentu tidak dapat dikerjakan orang perorang mulai dari institusi keluarga hingga negara perlu punya kesadaran publik bahwa menjaga kelestarian lingkungan hidup adalah penting dan itu untuk kita sendiri; sesama manusia pun makhluk hidup lainnya. Semoga, kita diberikan kesadaran dan kekuatan untuk berlaku baik terhadap bumi. Amin []

Tidak ada komentar:

Posting Komentar