Proud of

Proud of

Jumat, 24 Januari 2014

Hari Ini Nasi, Besok atau Lusa Sagu: Perlunya Kombinasi Makanan Sehari-hari

Ada yang bilang, makan tempe dan tahu setiap hari itu bahaya, bisa bikin emosi meninggi hingga sering kali mengeluh "Tiap hari kok tempe tahu mulu!" TERNYATA itu hanya lelucon saja, namun ada benarnya juga bahwa yang terbaik ialah melakukan upaya kombinasi menu sehari-hari kita, agar kita memenuhi apa yang dibutuhkan oleh tubuh, mulai dari zat energi, zat pembangun, pun zat pelindung.

Sama halnya tentu nggak baik kalau tiap hari kita makan junkfood terus, atau makan sayur saja pun buah saja terus (bukan berarti aku melarang seseorang melazimkan vegetarian). Ada juga yang setiap hari menunya ayam goreng terus, atau steak daging sapi mulu *Ada kali yak yang begitu? Hahaha* JELAS NGGAK BAIK. Karena tubuh kita itu butuh banyak nutrisi, dan harusnya itu dipenuhi, barangkali tidak dalam satu hari terpenuh, tapi hal itu bisa dipenuhi di menu makan besok atau lusa misalnya. Dan bahan pangan pun banyak penggantinya, misalnya tidak ada salahnya kita suatu kali konsumsi sagu sebagai makanan pokok, atau sesekali beras merah tidak beras putih saja. Dicampur jagung juga ok, disebut juga beras jagung.

Pun misalanya sekarang bayam, besok wortel, sekarang ikan, besok ayam. Dan seterusnya. Dengan kombinasi makanan yang tepat, berbagai zat penting akan mudah diserap oleh tubuh sehingga kesehatan akan selalu terjaga. Jadi nggak ada istilah ada bagian yang nggak tersuplai kebutuhan zat gizinya. Sebab gizi seimbang itu kunci sehat kita. :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar