Proud of

Proud of

Minggu, 11 Januari 2015

Menjadi Guru Favorit dan Spirit "Language in Action"

Kebahagiaan terbesar seorang guru pada dasarnya adalah kemampuan dalam total mendampingi belajar siswanya. Hal itu pula yang ditekankan pada para pengajar di LBB Primagama Cimanggu, Bogor. Sebagai salah satu bagian dalam lembaga tersebut, saya sangat bersyukur karena salah satu siswa saya menjadi juara di tingkat nasional (klik di sini). Dan di awal tahun ini, kebahagiaan kembali terasakan olehku karena terpilih sebagai guru favorit di Primagama Cimanggu, Bogor.

What a wonderful world... Penerimaan dari para siswa adalah apresiasi yang sangat berharga, dalam artian berarti mereka respect dan apa yang saya upayakan ternyata terkesan pada mereka. Hmm... benar-benar luar biasa rasanya, ternyata saya berproses menjadi lebih baik lagi dalam hal mengajar, pun belajar.

Tahun baru 2015 ini adalah tahun peningkatan kemampuan. Utamanya dalam hal kemampuan bahasa, baru-baru ini saya daftar kursus bahasa Inggris untuk program TOEFL di LBPP LIA Jalan Baru, Bogor. Menurutku kemampuan bahasa utamanya Inggris itu penting, jadi tidak ada salahnya untuk menembah ilmu di salah satu lembaga kursus bahasa Inggris yang memiliki kepeduliaan pada budaya lokal ini. Dan insya Allah, hal itu dapat membantu dalam rangka niatanku menempuh pendidikan lanjutan ke jenjang pascasarjana.

Mudah-mudaha pula, di awali dengan pos pertama di tahun ini... ke depannya aku juga akan tetap menyempatkan nge-blog. Dan apa yang kuharapkan terlaksana, dalam hal ini rezeki lancar agar aku bisa memenuhi impian untuk masuk ke program magister. Amin.

Ayo semangat untuk menempuh segalanya di tahun yang baru ini!

Salam sehat dan semangat, ya!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar