Proud of

Proud of

Minggu, 30 November 2014

3 Kombinasi Ampuh Menurunkan Lemak Tubuh

Fenomena kasus kegemukan dan obesitas secara umum di dunia jumlahnya meningkat. Hal itu dapat kita lihat juga tampak terjadi di Indonesia ini, tidak sedikit orang tua yang mengalami kelebihan lemak, atau orang dewasa yang belum menikah pun. Termasuk, yang sangat disayangkan adalah, banyaknya remaja putra maupun putri mengalami kelebihan berat badan, yang mana hal itu tentu saja sangar berisiko.

Sebelum kita membahas 3 kombinasi ampuh mengurangi lemak tubuh. Ada baiknya bahwa kita mengetahui kalau gemuk dan obes itu dua kondisi yang berbeda. Gemuk itu berarti kondisi seseorang yang memiliki berat badan berlebih atau tidak ideal/normal. Sedangkan obes suatu kondisi kelebihan berat tubuh akibat banyaknya lemak yang tertimbun dalam tubuh. Dari segi bahayanya, obesitas lebih rentan terserang aneka penyakit dan menurunkan kesehatan. Normalnya, kadar lemak laki-laki itu 20% sedangkan perempuan 25%, untuk mengetahuinya kita bisa cek dengan alat pengukur kadar lemak dalam tubuh. Secara umum, orang bisa jadi obesitas karena pola makan yang tinggi kalori, tinggi natrium, dan rendah serat. Jadi, langkah pencegahan agar kita dan putra-putri pembaca sekalian tidak mengalami obesitas adalah dengan melakukan pola makan yang cukup kalori, rendah natrium, dan cukup serat.

Bagaimana kalau kasusnya sudah masuk kategori tubuh dengan lemak yang melebihi batas normal? Tentu saja ada cara untuk hal itu, yang akan kita bahas dengan 3 kombinasi ampuh mengurangi lemak tubuh. Namun, selain mencoba 3 kombinasi yang akan dijelaskan di sini, kita pun tetap harus mengubah kebiasaan pola makan yang tidak sehat menjadi pola makan yang sehat.

DAN... 3 Kombinasi Ampuh Mengurangi Lemak Tubuh itu adalah dengan jalan BEROLAHRAGA, MINUM TEH HIJAU, dan KONSUMSI BUAH TIN. Hal itu berdasarkan dari penelitian Arya Kemal Pradana, M.Si.

CATATAN: Untuk teh hijau, sebaiknya minumannya bikin sendiri, atau diseduh sendiri, kurangi konsumsi teh hijau dalam kemasan siap minum karena terlalu banyak kandungan gulanya. Karena yang terbaik adalah minuman teh hijau tanpa gula. Jika pun mau ditambahkan, silakan sajikan dengan kayu manis, madu secukupnya ataupun daun mint. Namun yang jitu, teh hijau tanpa tambahan apapun.

Lalu mengapa BUAH TIN bisa dijadikan solusi? Buah yang disebutkan dalam Al-qur'an ini memang banyak kandungan gizinya, dalam keadaan kering, menurut Kadam et al merupakan sumber serat dan kalsium yang sangat baik. Dengan begitu buah tin sangat cocok sebagai makanan selingan bagi mereka yang mengalami kategori gemuk ataupun obes. Sebab pada umumnya, mereka yang gemuk atau obes sangat menyukai yang namanya aktifitas ngemil. Maka sudah saatnya mengganti camilan dengan buah tin. Setidaknya hal itu pun dapat menekan rasa lapar.

Jadi, itulah 3 kombinasi ampuh mengurangi lemak tubuh. BEROLAHRAGA TERATUR dengan ketahanan minimal 20 MENIT. Konsumsi TEH HIJAU tanpa GULA. Dan NGEMIL buah TIN. Jika sulit memperoleh buah tin, bisa diganti dengan mengonsumsi buah alpukat tanpa gula maupun tambahan susu, ya.

Semoga bermanfaat.

2 komentar: