Proud of

Proud of

Jumat, 25 Juli 2014

Berbagi THR-an Tradisi dalam Lebaran

Hari minggu kemarin saya akhirnya memutuskan untuk mudik lebaran ke Garut. Tadinya mau berangkat hari Senin saja, alhamdulillahnya, karena penelitian di laboratorium yang saya lakukan sejauh ini hasilnya positif saya akhirnya memutuskan untuk balik ke kampung halaman saja. Belum lagi sudah di telepon sama keluarga beberapa kali, karena Minggu itu mau buka bersama seluruh keluarga di Garut, sebelum beberapa harus mudik juga keluar Garut.

Soal perjalanannya nggak perlu lah ya dibahas, soalnya nggak begitu lancar, dan sayanya lebih banyak tidur sepanjang perjalanannya, cuma saya dari Bogor, naik bus yang ke Bandung dulu, terus dari situ lanjut ke Garut, biasanya dari Bogor ke Jakarta dulu, ya nyoba yang beda aja kali. Boleh, kan? Hehehe, sekalian sedikit nyari hiburan bentar, walaupun cuma injak kaki di Parisj van Java, hahaha

Nah, setibanya di Garut, seperti biasa rombongan keponakan langsung menyambut hangat dan banyak tanya ini dan itu, begitu pun keluarga.... Jadi sesi pertamanya bukan beres-beres tapi..... Ngerumpi... Dan saya harus siap bercerita...

Tidak lama, beberapa kakak perempuan sudah menyiapkan menu buka puasa akbarnya... Dan... makam-makan pun tiba...

Nah, karena salah satu kakak saya yang laki-laki untuk tahun ini lebaran pertamanya mau di Cirebon, di rumah istrinya, otomatis yang bersangkutan membagikan THR-nya pada saat bukber bersama itu.... Lagi-lagi rombongan keponakan pun pada ngantri.... Termasuk saya.... Hahahah

Dan saat hari lebaran nanti tiba, saya pun sudah siap-siap... membeli amplop dan menamai masing-masing keponakan saya, dan menaruh beberapa lembar uang rupiah *kalaupun dollar apa iya mereka tahu cara nukarnya.... yang ada dikatain duit monopoli hahahhaha lagian emang belum punya dollar #hiks... #pengendehdapetdollardariblog #amin #doaramadan #hehhee

Seperti di gambar itu. Lumayan banyak juga ya? Ya, walaupun isinya nggak seberapa, bahagianya itu anak-anak selalu gembira.... Dan lagi, berbagi THR-an tidak hanya pimpinan pada karyawan istilahnya, namun juga kakak adik, ke keponakan, dan lainnya. Nah, saya pun berharap dapet THR... hahaha walaupun cuma ekstraknya. #Lho? Hahaha

Bagaimana persiapan kawan sekalian, soal berbagi THR? Atau belumlah tiba lebaran, sudah keburu habis? Jangan sampai, ya. Harus bisa memanajemenkannya lah, ya. #SokIye

Ok...

Selamat puasa di hari-hari terakhir ini ya...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar