Proud of

Proud of

Senin, 16 Juni 2014

Berapa Kali Sebaiknya Kita Makan dalam Sehari?

Minimal, dalam sehari kita harus makan sekali! Ini harus ya, makan untuk hidup! Dan maksimal itu 3 kali dalam sehari, ditambah 2 kali makanan selingan. Perlu dingat bahwa kita jangan dibiasakan makan yang berlebihan. Porsi makannya pun harus diperhatikan jangan terlalu banyak pun jangan terlampau sedikit. Karena bagaimana pun, kelebihan gizi pun tidaklah baik bagi kesehatan kita lho!

Apa sih makanan selingan itu? Makan selingan itu makan di sekitar waktu jam sepuluh pagi dan jam tiga sore. Apa saja yang dimakan? Nggak banyak-banyak, cukup satu potong saja! Tapi satu potong apa? Ya bisa roti, talam ubi, pisang goreng, buras atau lontong isi, bacang, bakwan jagung, getuk, goreng ubi, singkong goreng, dan lainnya. Bisa juga diganti dengan satu gelas susu ataupun jus buah... Makan selingan itu ngemil yang sehat istilahnya.

Nah, sarapan atau makan pagi menunya apa yang baik? Utamanya itu nasi 1 piring, sayur atau buah 1 mangkuk, tempe atau tahu satu potong, daging ayam atau ikan atau telur satu potong, dan segelas air. Dan makan siang dan malam pun bisa menyesuaikan seperti menu sarapan. Soal minum wajib 8 gelas itu, nggak harus diwaktu yang sama, tetapi buatlah interval waktu, dan jangan hanya minum ketika haus saja... Jadi dua jam sekali misalnya, itu bagus. 

Pada akhirnya, kta memang perlu makan untuk hidup, dan berapa kalinya dalam sehari pun harus diperhatikan, apalagi bagi mereka yang mengalami berat badan yang terlalu kurus ataupun terlampau gemuk. Jumlah waktu makan mempengarungi peningkatan dan penurunan bagi mereka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar