Proud of

Proud of

Kamis, 29 Mei 2014

Indikator Anak yang Aktif

Anak yang Aktif itu...
Anak yang rajin belajar
Suka bermain dan...
Berolahraga!

Untuk diketahui bersama khususnya oleh orang tua, aktifitas fisik anak adalah semua kegiatan yang anak lakukan setiap hari, seperti berjalan, bersekolah, belajar, mengerjakan PR, berolahraga, bermain, berkreasi, dan lain-lainnya. Hal itu harus seimbang, tidak baik juga apabila aktifnya hanya belajar saja, misalnya.

Perlu juga aktifitas fisik, karena hal itu bermanfaat bagi setiap orang termasuk anak-anak sebab dapat meningkatkan kebugaran, mencegah kelebihan berat badan, dan menjaga kesehatan tubuh. Berolahraga dengan teratur dapat dijadikan kebiasaan yang baik, yang dapat orang tua terapkan kepada anak-anak mereka, apalagi kalau dalam bentuk keteladanan, dalam artian orang tua pun harus berolahraga secara teratur.


Karena anak-anak masih senangnya bermain, barangkali bersepeda dan sepak bola menjadi salah satu bentuk aktifitas fisik yang paling mereka gemari. Hanya saja bagi yang senang bersepeda pastikan mereka tidak melakukannya dijalanan yang ramai, kecuali sudah pandai betul. Dan sepak bola harus juga diterapkan nilai-nilai sportifitas, kerjasama, dan ketangkasan kepada mereka yang bermain.

Tentu masih banyak permainan yang semisal dengan aktivitas fisik yang serupa olahraga, misalnya main karet. Atau aneka permainan tradisional lainnya. Jadi memang, indikator anak yang aktif dan efektif salah satunya memang cukup dalam beraktifitas fisik. Jadi, tidak diam saja, atau malas-malasan, apalagi hanya main games online saja, itu sangat tidak bagus...

[]

1 komentar:

  1. haha saya pernah jadi anak aktif. kala itu game online dan hape belum sebagus gadget2 yang ada saat ini

    BalasHapus