Proud of

Proud of

Senin, 12 Mei 2014

Cara Mudah Turunkan Berat Badan

Diet menurunkan berat badan bukanlah tanpa makan. Walaupun kita tengah diet menurunkan berat badan, kita harus tetap makan karena bagaiamana pun tubuh kita perlu nutrisi. Akan tetapi, menunya diganti. Kalau memang kamu lagi dalam kondisi berat badan yang berlebih. Baiknya nih, kurangi sumber makanan berlemak dan tinggi karbohidrat, diganti dengan sumber serat yakni sayuran dan buah-buahan. Karena konsumsi serat dapat mengurangi rasa lapar juga lho, untuk sayurannya baiknya yang berkuah hindari sayuran yang ditimus. Dan baiknya makanlah buah yang masih utuh jangan yang dijus, sebelum makanan utama, ya. :)

Jangan hindari protein, tetap asupan itu penting, cuma nih pilihlah protein yang rendah lemak, seperti kacang-kacangan, ikan, putih telur, susu rendah lemak, dan daging yang rendah lemak. Porsinnya pun jangan berlebihan ya! Bagi mereka yang suka keju, susu full cream, jeroan & kulit ayam? dikurangi dulu, ya! Kalau nggak bisa menghindarinya! Dan jangan minum minuman bersoda! Sebab itu tinggi kalorinya, kawan!

Apa lagi? Kalau masih sering lapar, bisa jadi itu lapar semu, bisa ditanggulangi dengan minum air mineral, ya! Lagi pula air mineral dapat membantu membakar lemak dalam tubuh kita, turun deh berat badan! Dan ada baiknya kurangi porsi makan malam, alihkan ke makan siang atau sarapan saja. Karena kurang tidur, tidak sarapan, dan jarang olah raga juga dapat memicu kegemukan, maka sudah saatnya kurangi begadang, jangan lupa sarapan, dan olahragalah yang rutin!

Mulailah tepat waktu dalam hal makan juga. Buat jadwal yang sesuai. Dan lakukan perubahaan secara perlahan. Insya Allah berat badan akan berkurang. Tanpa harus menyiksa diri dan merasa kelaparan! Yang lagi diet nurunin berat badan, good luck ya! :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar