Proud of

Proud of

Minggu, 18 Mei 2014

Berjalan Sehat Ala Nagumo, 3 Menit Setara 1000 Langkah

Pict by LangitBerita.com
Kawan-kawan sekalian sudah tahu kan, banyak sumber yang mengakatan kita dianjurkan dalam sehari itu berjalan kaki seribu langkah. Kira-kira pernah ada yang sempat ngitung nggak berapa langkah dalam sehari minimalnya berjalan? Agak ribet juga kan ya. Dan lagi, kalau seribu langkah itu harus diselesaikan dalam satu waktu tertentu pasti banyaknya dari kita pasti malas dan akan merasa capek. Tapi jangan khawatir, karena untuk memenuhi gizi kebugaran kita nggak harus olahraga seberat dan sekeras para atlet. Kecuali mau jadi binaragawan kayak Ade Ray, sering-sering saja ke pusat fitnes kali ye. Hehehe

Terus, bagaimana bisa tiga menit setara dengan seribu langkah? Gampang banget lho. Jadi prinsipnya kita memang harus berjalan dalam sehari itu. Dan Dr. Nagumo punya solusinya. Yakni dengan berjalan yang sehat dan benar selama tiga menit saja. Langkah itu:
  • Tegakkan dada dan tahan perut
  • Gerakan tangan dengan ringan
  • Dan berjalanlah dengan mengambil langkah besar
Nah, kalau sudah tahu tiga langkah besar itu, silakan dipraktikkan minimal selama tiga menit dalam sehari, misalnya saat berangkat ke kantor, atau mengantar anak ke sekolah, dan lainnya. Jangan malah berjalan itu kayak orang sakit dan banyak pikiran alias stres. Tunjukkan semangat! Apalagi, pagi hari! Dan hendak menjemput rezeki ataupun ilmu. Ok guys, selamat mencoba ya tips berjalan sehat ala Dr. Nagumo. Good luck!

1 komentar: