Proud of

Proud of

Rabu, 15 Januari 2014

Vitamin A Menjaga Tubuh Kita Sehat

Mengapa tubuh kita membutuhkan vitamin A? Adapun di antara alasannya; karena hal itu melindungi kita dari serangan penyakit, dapat membantu pemulihan lebih cepat pascasakit, membantu menjaga kesehatan indra penglihatan (mata), menjaga kesehatan kulit, saluran usus, dan paru-paru tetap sehat. Di katakan bahwa (FAO, 2009) seseorang yang tidak cukup asupan vitamin A akan mudah sakit dan lebih berisiko memiliki usia yang pendek. Khususnya anak-anak, banyak anak di dunia meninggal karena kasus kekurangan vitamin A dan tanda-tanda kekurangan vitamin A biasanya dapat dilihat dari kesehatan mata yang menurun, rabun senja, mata kering, dan infeksi pada mata.

Untuk itulah kita perlu mengkonsumsi bahan makanan yang banyak mengandung vitamin A. Tentu tidak hanya pada bahan makanan nabati tetapi juga hewani. Malah, tubuh kita ternyata lebih mudah menyerap kandungan vitamin A dari makanan hewani seperti ikan, susu, telur, hati sapi, keju, dan lainnya. Kalau dari makanan nabati misalnya buah-buahan seperti jeruk, atau sayuran semisal bayam dan lainnya.

Dan kebutuhan akan vitamin A bagi bayi terutama didapatkannya dari ASI, maka untuk para ibu yang memiliki bayi jangan ragu menyusuinya sebanyak bayi itu mau menyusu. :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar