Proud of

Proud of

Rabu, 24 Desember 2014

Ke mana Liburan yang Kuimpikan?

WALAUPUN aku belum pernah ke Bali. Ada rasa di hati malah ingin ke Irlandia. Ya, Irlandia! Mengapa tidak menjelahi negeri sendiri? Bukannya nggak mau sih, kalau ada kesempatan ya nggak akan disia-siakan begitu saja. Cuma rasa kepingin liburan ke Irlandia ini memang mendadak dan belum lama ini kurasakan, khususnya setelah membaca hasil studi Hossein Askari yang menyatakan bahwa Irlandia adalah negara yang paling banyak menerapkan nilai-nilai Islami.

Rasa penasaran menjadi batu locatan menghabiskan liburan di Irlandia. Kalau memang ada kesempatannya. Hal ini tentu saja mengherankan, dan memantik rasa ingin tahuku tentang negara Irlandia, dan setelah coba-coba cari tahu kondisi negara tersebut termasuk objek wisatanya, memang nggak dipungkiri kekerenannya utamanya pemandangan ke arah lautan dan pesisirnya.

Contohnya ini:

Pasti rasanya menyenangkan menuruni anak tangga yang menurun ke arah lautan itu. Belum lagi bebatuannya itu mengingatkan kondisi lingkungan di film-film masa lampau atau dunia imajinasi gitu. Hehehe...

Dan tentu saja, yang  lebih ingin kuketahui bila berlibur di Irlandia adalah budaya dan masyarakatnya. Apakah betul hasil penelitian dari pakar politik dan bisnis internasional di Universitas George Washington itu tentang Irlandia yang merupakan negara yang menerapkan nilai-nilai Islami, melebihi negara yang secara konstitusi berlandaskan syariat Islam, seperti Saudi Arabia. Tentu akan menyenangkan bisa berlibur sambil melakukan studi sosiokultural. Mudah-mudahan saja, suatu saat nanti aku bisa ke Irlandia. Amin. Oh ya, gambar aku ambil dari ireland.com!

4 komentar:

  1. kalo penduduk irlandia sendiri minoritasnya beragama apa sih gan

    BalasHapus
  2. Yang saya tau dari Irlandia cuma westlife, Mas. Hehehe.

    BalasHapus
  3. keren abis!!! ayo bang, bareng kalo kesana =D

    BalasHapus
  4. saya lihat foto itu kok jadi inget film Lord of the ring. Entah kenapa hehe

    BalasHapus