Proud of

Proud of

Selasa, 19 Agustus 2014

#TSG2014: Sang Pembelajar Adalah Sang Pemimpin

Bismillahirrahmanirrahim, akhirnya hari ini kegiatan #TSG2014 atau Tanoto Scholars Gathering 2014 pun akan berlangsung di Pangkalan Kerinci, dari tanggal 19 sampai tanggal 22 Agustus 2014. Saat ini saya sudah siap-siap untuk berangkat ke bandara Soekarno Hatta untuk selanjutnya meneruskan perjalanan menggunakan pesawat ke Riau. Ini adalah penerbangan kedua dalam hidup saya, tahun kemarin saya sempat juga bebepergian naik pesawat ke Kalimantan, dan keduanya ke luar kota. Semoga perjalanannya lancar dan selamat sampai tujuan.

Sebagai Tanoto Scholars, saya merasa beruntung karena dapat ikut serta dalam gathering kali ini, karena kuota untuk angkatan penerima beasiswa tahun 2012 itu dibatasi, dan lagi memang di waktu yang saya bisa kompromikan, jadilah saya berkesempatan untuk datang dan dapat seru-seruan sambil menyelami kedalaman pengalaman serta pengetahuan.

Dengan tagline kali ini yang bertajuk LEARN AND LEAD, sangatlah memikat, karena menurut saya, sang pembelajar adalah sang pemimpin! Pemimpin memang haruslah berjiwa pembelajar, agar yang dipimpinnya mendapatkan keteladanan yang baik, tetapi secara personal pun, yang namanya pembelajar adalah sebaik-baiknya manusia yang bersyukur atas segala karunia indra serta akal budi yang telah Allah, Tuhan yang Maha Esa berikan.

Dan saya yakin, kegiatan tahun ini akan berlangsung seru, herois, mengapa? Karena bertepatan dengan bulan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia, semangat juang pun pada akhirnya memang harus menjadi modal dasar seorang pembelajar yang memimpin.

Semoga saya dapat mengikuti kegiatan ini sebaik-baiknya, dan dapat mempererat silaturahmi antar Tanoto Scholars dari pelbagai daerah, dan tentu semoga dilancarkan baik berangkat maupaun pulangnya kembali ke Bogor nanti. Dan dengan ketulusan, saya mengucapkan terima kasih kepada pihak Tanoto Foundation, utamanya kepada Yth. Bapak Sukanto Tanoto, yang sangat berjiwa filantropis. Itu pula yang seharusnya memang dibumikan oleh para pemimpin yang mau belajar berbagi.

Selamat beraktivitas.

[]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar